22 March 2010

aneka cupcakes lagi...



hari minggu kemaren udah diniatin mo bikin aneka cupcakes,secara minggu ini ga ada rencana kemana2 jadi ngendon di rumah aja,daripada bengong kan mending ngelemesin tangan biar lebih akrab ma spluitnya hehehe

sengaja bikin 2 resep coz rencana aku bagiin ke temen2 kantor,dalam rangka syukuran kenaikan grade,ya biar semua bisa ngincipin.aku buat 2 resep yg berbeda,yang 1 aku pake resep di tabloid saji baru trus yg satunya lagi pake resep dari booklet tabloid koki.saking banyaknya waktu dekor sampe bingung,akhirnya dibentuk bunga2 pake spluit 1M aja trus dikasih sprinkle warna warni.karena ada fondant yg belum aku sentuh so iseng aja nyoba kenalan ma si fondan,ternyata nguleninya susah hehe wahh..wahhh kalo banyak2 pake fondan bisa jari2ku bengkak smua hehehe lebay.setelah diuleni malah bingung,tuh fondan mo diapain?akhirnya aku giling aja di atas cetakan arabest,setelah itu ditempel di kuenya,hasilnya bagus.nah karena lum bisa bikin figurine yg aneh2 so cuma aku kasih sprinkle warna silver aja,kalo kata adikku kayak bahan kalung hehehe

mumpung baru beli spluit mawar,aku coba bikin mawar2an,lum bisa mulus seperti yg ada di buku decorating cake,masih belepotan sana sini tapii dah lumayanlah untuk ukuran pemula yg ga punya background seni sama sekali hahaha.yang lucu waktu aku bawa ke kantor mawarnya jatuh coz dibawahnya lupa ga aku kasih buttercream hehe.

ayoo..ayoo..siapa yg mo pesen cupcakes hehehe,masih penasaran bikin cupcakes yg bagus n cantik neh ;)

No comments: