23 April 2009

roti empuk



wuaa udah lama ga nengokin si blog hehehe

ya karena minggu ini emang kerjaan lagi banyak,jd ga punya waktu banyak untuk membuat cerita disini hehehe
hari minggu kemaren aku nyoba bikin roti, aku lum pernah bikin roti karena menurutku bikin roti itu susah.ehh ternyata bikin roti itu gampang,tinggal nyampur2 bahan doank,ga perlu pake mikser cumaaaa nguleninya itu yang bikin pegel2, gimana ga pegel wong tuh adonan aku banting2 sampai kalis elastis hehe

setelah diuleni kalis adonan didiemin 75 menit,lumayan bisa nyambi tiduran..trus setelah itu ditimbang, kemudian didiemin lagi sampai ngembang.woww ga nyangka kalo ngembang buanggettt ampe tembem kayak yang bikin,padahal udah aku buletin kecil2 eh tetep aja jadinya ngembang gedhe, seneng sih bisa ngembang dengan sempurna, tapi waktu dioven ada yang gosong, mungkin karena panasnya ga rata.




rotiku kali ini aku kasih isi keju parut n meisis, rasanya enak..cuma aku ngerasanya kurang empuk kayak punya sari roti gtu, tp untuk ukuran pemula sudah enak lah
waktu aku bawa ke kantor teman2 pada ga percaya kalo aku bikin dewe, sumpeh loe ndah bikin dewe??hebaattt hehehe..baru percaya kalo bikin dewe setelah liat ada gosong2nya, kalo pabrik kan ga mungkin gosong2 gtu




ini tadi beli koki disitu ada menu roti topping keju,hmmm boleh dicoba,tapi kudu pas hari libur biar bisa disambi2 hehehe

No comments: