14 April 2009

tahu campur kepanjen




liburan pemilu kemaren bener2 aku manfaatin untuk nyoba2 resep, salah satunya nyoba menu tahu campur lamongan yang jadi menu tantangan dari KBM DSH.

belanja daging tetelan di pasar 1/4 kg seharga 11.000, sengaja aku cuma beli seperempat karena kalo gagal biar ga rugi2 amat, pengalaman kemaren2 kalo masak sayur aku jarang sukses hehehe. tahunya aku beli tahu bantat, enak ga usah dikasih bumbu, cuma digoreng bentar biar hangat aja.

kali ini aku ga pake perkedel singkong, coz emang ga suka, kalo beli tahu campur jarang aku makan perkedelnya, sebagai gantinya aku pake lontong biar sekalian kenyang.
pertama, setelah daging dicuci aku rebus sampai matang trus kaldunya diambil sebagian, biar ga terlalu berlemak, baru kemudian direbus lagi bareng bumbunya. saking semangatnya, aku plek sama ama resep lupa kalo daging yang aku beli itu cuma separuh dari resepnya so kuahnya jadi kebanyakan bumbu, rasanya jadi aneh campur aduk antara bau daun jeruk ama serainya. untung aja tertutupi dengan kuahnya yang super pedes jadi ya rasanya nano2 gtu deh hehehe
tapi ancurnya ga sampai situ aja, waktu aku siram dengan sambal petisnya jadi pahit banget, ternyata petisnya pahit ga enak, padahal aku belinya yang kualitas baik huhuhu


jadi deh tahu campurku ancur, lum memuaskan. nah pas hari minggu pingin nyoba lagi, coz masih penasaran ama tahu campur bikinanku dewe. kali ini bumbunya dikurangi, pas separuh resep n beli petis lagi, kali ini juga pas enak, ga pahit

waktu udah matang rasanya maknyuuussss uenakk tenan...waktu itu kebetulan ada teman2 smu yang lagi praktek bikin kue di rumah so jadinya dimakan bareng2, kata mereka enak udah kayak yang dijual di pasar2 hehehe

sms mbak ajenk, katanya udah pantes jualan tahu campur di kantor hehehe
sengaja aku kasih nama tahu campur kepanjen, biasanya kan tahu campur lamongan nah ini karena kreasiku sendiri n rasanya pedes jadi deh aku kasih nama sendiri

No comments: