31 July 2009

puding blackforest without dark cherry


masih dalam rangka demam puding blackforest, tadi malam pingin bikin puding ini untuk acara jalan2 besok. kebetulan ada temen yang emang pingin banget dibuatin puding blackforest ini, ya sudah akhirnya mulai nyiap2in bahan, nah waktu liat dark cherry yang aku taruh di kulkas ternyata udah ada penghuni baru alias jamuren yahhhh padahal kan baru seminggu dibuka,kok udah tumbuh jamur sih??huhuhuu, udah malam ga mungkin aku keluar nyari dark cherry. sms temen yang minta dibikinin katanya gpp ga usah pake dark cherry. ya sudah akhirnya aku bikin puding ini tanpa lapisan yang pake dark cherry.


karena cetakannya kebesaran so pudingnya jadi tipis gtu, maka aku akalin aja aku buat 3 lapisan biar ga terlalu tipis n hasilnya trataa..cantik,sukses deh. aku simpen di kulkas n baru tadi pagi aku hias. waktu menghiasnya mepet banget alhasil gedubrakan sana sini hihihi


karena emang kesusu dalam menghias waktu nyerut coklatnya berantakan karena coklatnya susah diajak kompromi ditambah kemempuanku yg masih payah banget jadi deh tuh coklat ga karuan bentuknya hehehe, wis pokoknya asal serut deh trus tempel2 pokoke ketutup coklat,asal banget deh hehehe.


waktu ngocok whip juga gtu,asal ngocok eh tapi kok hasilnya lebih kokoh n gampang dibentuk ya?berarti udah pas takaran airnya n ga kelembeken.karena ga ada ide,jadi deh ngedekornya asal aja eh tapi kok bagus ya(memuji diri sendiri hehehe),awalnya asal mencet si wilton eh ternyata jadi bunga2 melati yang bagus banget hehehe.bener kata mbak rina n mbak yesha, klo mau dekornya bagus kudu banyak latihan.makasih mbak wat supportnya yaa..;)




puding blackforest siap dipotong n dihidangkan, ayooo sapa yang mau???hehehe

No comments: