21 July 2009

puding blackforest



akhirnya kesampaian juga praktek puding ini. sebenere ini tantangan KBM bulan kemaren tapi baru hari minggu kemaren bisa praktek.

praktek puding ini gampang2 susah tapi lebih simpel daripada bikin kue blackforestnya, karena yang diaduk lebih sedikit. bikinnya sama plek ma resepnya, ga aku modifikasi. aku pake cetakan loyang bulat diameter 20cm, 3 lapis tepat pas banget di loyangnya, ga ada sisa adonan.



ini untuk kali pertama aku bikin puding pake telor bisa alus n ga keliatan serat2 kuning telornya, yess kali ini berhasil. putih telurnya juga aku kocok sampai bener2 kaku, sehingga waktu dicampur ma agar2 ga mbrindil2. kesulitannya adalah waktu ngedekor puding ini, sampai belepotan gtu deh, seklaian nyoba wilton baru eh lha dalah kok whip creamnya kelembeken so susah dibuat hiasan, ya sudah asal muter2 gtu deh trus dikasih cheery merah biar keliatan cantik hehehe, waktu nyerut coklat ya gtu, coklatnya patah2 ga bisa mlungker2 bagus huhuhu kayaknya harus lebih sering belajar neh biar bisa menghasilkan hiasan yang cantik. it's oke untuk praktek perdana puding ini sudah cukup cantik--memuji diri sendiri mode on--hehehe

setelah jeprat jepret untuk dokumentasi saatnya potong kue, hmmm udah ngiler pingin nyobain dan hasilnya uenaakk bangetttss sodara-sodara hehehehe...muantapp coklat n susunya. klo disajikan dingin lebih nikmat

sebelum didekor

ini tadi aku bawa ke kantor langsung ludes, komentar temen2 enakkk bangett hehehe. tadi ada yang ngira blackforest kue n ga mau ngambil tapi setelah tahu ini puding baru mau ngambil hehehe
kapan2 mo bikin lagi ah..ketagihan coklatnya neh hehehehe

No comments: