07 July 2009

raise your adrenalin!




Weekend kali ini merupakan weekend yang melelahkan sekaligus menyenangkan bagiku, pasalnya aku nemenin bapak jenguk pakdhe di Jakarta. Keputusan pergi kesana sih mendadak banget, 2 minggu yang lalu di telpon keluarga disana, dikabari kalo pakdhe kena stroke n ga bisa jalan, ya udah mumpung liburan akhire cuma aku n bapak yang pergi kesana, adik ga ikut coz masih ujian SNMPTN. Berangkatnya naik gajayana, ini untuk pertama kalinya aku pergi jauh naik kereta, waktu berangkat hamper aja ketinggalan kereta, nyampe stasiun pas keretanya mau berangkat, jadi deh lari biar ga ketinggalan

Nyampe gambir keesekon harinya, dijemput ma kakak sepupuku, hmm klo ga dijemput bisa2 aku ilang disana wong gtw arah2nya samasekali hehehe ya maklumlah baru pertama ke Jakarta gitu loh hihi, kota yang padat n panas beda jauh dibanding malang apalagi dibanding rumahku hehehe. Hari pertama disana diajak kakak belanja ke plaza koja naik metromini, pingin naik busway tapi daerahnya lum dilewatin, ngeri ama jalanan disana nyetirnya kenceng2 n ngawur apalagi musuhnya truk2 kontainer. Mungkin kalo aku disuruh bawa motor ga nyampe2 coz ga berani jalan kenceng hehehe.

Hari kedua sebetulnya ma kakak sepupuku mo diajak kampanye sby di senayan, tapi aku ogah. Masak jauh2 kesana cuma liat kampanye?lagian aku udah janjian ma temen mo main ke dufan . akhirnya aku pergi ke dufan dianter kakak sepupuku yang lain ma anak2nya juga, waktu nyampe sana loket lum buka tapi antrian udah panjang. Jadi inget waktu masih di kereta di telpon temen di kppp cikarang, dia bilang kalo weekend dufan ruame banget bisa2 ntar ga bisa naik permainannya coz antriannya berjam-jam. Untung waktu aku kesana ga begitu rame, mungkin karena banyak yang ikut kampanye jadi dufan rame tapi ga rame2 banget. Setelah beli tiket n masuk ke area dufan aku misahin diri ma sodaraku, maklum dia bawa anak yang masih kecil2 n yang jelas ga mungkin ntar bisa naik wahana bareng, aku ma prista, patnerku d sekret dulu yang sekarang lagi diklat di Jakarta. Rencana dia ma temen2nya, tp gtw kenapa akhire dia sendirian, ya udah jadi deh di dufan maen berdua ma aku hehehe. Dari wahana yang ekstreme cuma tornado aja yang aku lewatin, hii liat permainannya aja ngeri banget bisa2 aku pingsan di atas tuh hehehe. Waktu pertama2 naik sih ga antri, mumpung lum antri jadi deh semua dicobain, pas siang baru mulai antre lama tiap mo naik wahana, yang paling lama waktu antre mo naik Niagara sekitar 45 menit baru bisa naik.

Selain naik wahana2 yang menguras suara karena teriak2 mlulu, aku juga liat pertunjukan the amazing spiderman international live action show. Pemainnya klo ga salah orang amrik sono, pertunjukannya bagus apalagi waktu spidermannya loncat dari atas gtu cuma sayang durasinya pendek cuma 45 menit .sebenernya ada pertunjukan kembang api pas malam harinya, tapi waktu kembang apinya dinyalain aku lagi di istana boneka, jadi ga sempet liat deh. Setelah nyari oleh2 wat keluarga di rumah pulang dari dufan jam 8 malam, wahana2nya udah banyak yang tutup. Jadi deh hari itu aku disana mulai buka ampe tutup hehehe, walau capek,panas tapi puas banget banyak wahana yang bisa dinikmati,kalo diitung2 udah separo lebih, belum semua sih karena emang antriannya panjang tapi gpp ntar kalo ada waktu pingin ke dufan lagi, pingin nyoba wahana yang belum dicoba kemaren. Selain itu pingin juga ke seaworld n gelanggang samudra, di kawasan ancol juga sih tapi agak jauh dari dufan.


Hari ketiga waktunya pulang, sebelum pulang mampir dulu ke monas, lum lengkap rasanya ke Jakarta kalo lum ke monas hehehe. Sebenere pingin naik juga tapi liat antriannya yang panjang banget akhirnya cuma muter2 n poto2 di bawah aja, takute ntar kalo naik ke atas ketinggalan kereta. Setelah puas poto2 akhirnya jalan sedikit ke gambir n pulang deh. Bener kata sodara, kalo ke Jakarta itu yang lama biar bisa maen n keliling2, kalo 2 hari mah ga cukup. Walaupun singkat banget tapi aku puas dengan perjalanan kemaren, lumayanlah wat refreshing hehehe.

No comments: