12 May 2009

birthday cake for prista

hari ini partnerku d sekret ultah,pingin kasih kejutan wat dia sekaligus nyoba bikin decoration cake lg. kali ini base cake-nya brownies kukus, kebetulan coklat bloknya dikasih ma yg lg ultah. sebenernya pingin bikin JCC tapi kok ribet, ya udah akhire bikin brownies kukus, setelah nanya2 k mbak rina apa bisa brownies dijadiin base cake?mbak rin jawab bisa. ya udah akhire sepulang kantor kemaren langsung nguplek di dapur, waktu nyiapin bahan ternyata ada yang kurang, susu bubuknya habis, adikku aku suruh beliin susu bubuk dulu. setelah lengkap baru deh bikin adonannya.


bikin brownies ini gampang banget, waktu ngaduk adonannya ga sampai ngembang banget biar hasilnya bantat. waktu ngukus ada sedikit kecelakaan, karena aku tinggal nonton tivi di depan sampai lupa lagi bikin kue alhasil pancinya gosong kehabisan air, untung kuenya ga ikut gosong.


karena udah larut malam acara ngedekor kuenya baru tadi pagi. seluruh kue aku lapisi butter cream, eh waktu oles2 ternyata butter creamnya ga cukup,waduhhh jadi deh aku olesi tipis2 biar merata. bagian atasnya aku kasih keju parut n biar seger aku tambahin potongan strawberry.

nah yang bikin bingung gimana nyembunyiin bagian samping yang belepotan, awalnya aku kasih chochochip, masih keliatan belepotan.udah panik neh mana udah jam 6 pagi lagi, akhirnya aku punya ide aku kasih pagar dari coklat blok yang diiris tipis2,maklum ga sempat bikin pagarnya tadi malam. akhirnya aku pasang pagar dari coklat tadi, awalnya cuma 1 baris,tapi aku liat2 lagi kok masih lum cantik,akhirnya aku tambahin 1 baris diatasnya, jadi deh tertutup semua walau keliatan berantakan hehehehe

ini tadi aku bawa ke kantor, langsung aku kasih ke prista, dia kaget dapat surprise kayak gtu hehehe keliatan seneng banget.... waktu dipotong2 aku juga ikut nyicipi hmm ternyata enakkk horeee...aku seneng banget bisa bikin kue itu, ga nyangka aja kueku yang belepotan tadi ternyata enak (untung langsung dipotong jadi ga keliatan jeleknya hihihihi). rasanya puas n seneng banget, apalagi liat yang ultah juga seneng nerimanya...

oke deh ta..met ultah ya dek, wish you all the best, semoga sukses n dapat penempatan sesuai dengan cita-citanya.aminnnnn..

2 comments:

masichang said...

hhmm.. enake jadi partnernya dhyanz ya? hehehe

mau lah jadi partner dibuatin kue tiap hari.. ehhee

dhyanz said...

@ mas icang: huehehe bundanya romiz suruh bikin kue aja;p