15 December 2008

bola-bola donat

kemaren tuh rencana awal mo bikin donat kentang, mo nyoba tantangan d klub belajar memasaknya DSH yg kebetulan bulan ini menu tantangannya adalah donat kentang. setelah cek bahan ada semua,mulailah aku uleni tuh adonan, sambil ditemeni ibu yg sibuk masak di dapur...

setelah sekian lama menguleni adonan plus udah didiemin juga eh kok adonannya lengket banget ya?ga bisa dicetak neh secara lengket d tangan n lumer banget...
aku jadi mulai mikir pasti ada yg ga beres neh adonannya,tapi apa ya?seingatku tadi udah bener semua...trus tiba2 ibu nyeletuk gini,'tadi telurnya berapa?pake kuningnya aja kan??' aku spontan jawab telurnya 4 aku masukin semua...langsung deh aku liat lagi resepnya jreng..jreng..ternyataaa d resep cuma pake kuning doank,putihnya ga usah..ho..ho..pantesan tuh adonan lengket ga bisa dicetak...

karena udah malem,capek,aku dah putus asa, liat adonan yg lumayan banyak langsung deh aku putusin untuk digoreng pake cetakan sendok aja secara tuh adonan dah ga bisa dibentuk lagi...karena jengkel n kecewa pada diri sendiri karena salah baca resep aku nyetaknya asal2an jadi deh bentuknya ga karuan..tahu aku manyun langsung ibuku turun tangan,beliau yg nyetak aku yg bagian goreng2...kata ibu,kalo yg bikin ngamuk ntar kuenya jadi ga karuan hehehehehe thanks mamiku...yah emang ibuku tuh bisaaa aja bikin aku tersenyum lagi

hmm ternyata setelah digoreng hasilnya bagus juga loh..jadinya bulet2..aku namain aja bola-bola donat...biar lebih enak aku kasih coklat leleh n keju trus ada jg yg aku ksh gula mint...ternyata enak juga. tadi aku bawa k kantor langsung ludes,enak..enak..hihi padahal itu salah resep...hmm ternyata walau salah resep bisa diakalin juga hehehe..
oh iya ini nih tampilannya...bola-bola donat bikinanku yg dicetak oleh ibuku..;)

1 comment:

Rina said...

wah kreatif juga hehe...diposting di blog kbm juga ya hehe...