20 November 2008

dalam minggu ini...

horeee...akhirnya bisa online lagi,setelah 3 hari internet d kantorku lagi trouble, baru kemarin bisa idup lagi n baru hari ini aku sempat ngeblog lagi deh..mumpung kerjaan dah beres semua, big bos juga belum nongol..;p

minggu ini gtw kenapa kok bawaannya error mlulu...dimulai dengan hari minggu pagi, pinginnya mo bikin sup kimlo, belanja bahan2nya d pasar termasuk bunga sedap malam. waktu aku baca resepnya aku mikir bunga sedap malam itu ya bunga sedap malam yang biasa n banyak ditemui d kondangan2 sebagai penghias meja tamu, ya udah dengan pede-nya aku beli d bakul kembang bunga sedap malam 500 perak, bu penjualnya sempat heran n nanya, wat apa mbak bunga sedap malam gini? aku jawab aja buat masak sup bu...karena hari itu ada kondangan so aku lum sempat masak kimlo, nah pas hari senin aku nanya2 mbak rina ttg kimlo n bahan2nya,waktu aku nanya bunga sedap malamnya langsung dimasukin apa dikeringkan dulu...eh mbak ini bilang kalo belinya udah keringan, aku jelas bingung belinya dimana?coz d pasar ga ada, setelah aku jelaskan beli bunga d bakul kembang mbak rin langsung ketawa, ternyataaa....yg dimaksud sedap malam itu adalah bunganya pisang yg dikeringkan n dijual d supermarket2 huhuhuhuhehehe pingin ngakak deh,keliatan banget dudulnya tuh hihihihi,maklumlah namanya juga masih amatir jadi wajar kalo' nurut plek ma resep hehehe, ga bisa bayangin deh misal aku ga nanya dulu ma mbak rin trus masak kimlo pake kembang sedap malam itu hahaha kayak kuda lumping dunk..tinggal nambahin pecahan kaca aja wekekekk

ke-dudul-anku ga brenti sampe situ,hari minggu malam niat banget bikin martabak manis alias terang bulan, ya maksud hati sekalian nyoba cetakan yg baru beli. setelah mencampur semua bahan waktu dicetak eng..ing..eng ternyata agak lengket n cepet banget gosong,padahal apinya udah kecil..huhhh sebel deh..padahal ga ada yg salah dalam adonan itu..karena udah capek n daripada adonan mubadzir akhirnya aku cetak d wajan teflon kecil2 aja, setelah matang dioles mentaga, dikasih meises n keju parut n paginya aku bawa k kantor, ya lumayanlah masih bisa dimakan kata temenku hehehehe..sorry prenn kalian aku jadikan kelinci percobaan..;p

entah kenapa kesialanku masih berlanjut, hari senin pulang kantor beli mantau, kwetiau n bahan2 lainnya. paginya aku pingin bawa mantau buat cemilan d kantor, waktu baca bungkusnya nih makanan bisa digoreng n jg dikukus, untuk menghemat waktu ya udah aku goreng aja, waktu aku goreng warnanya jadi item, aku pikir emang tuh kue warnanya gtu ( maklum lum pernah nyobain) eh waktu aku cicipi kok rasanya pahit ya..hyahahaha ternyataaaa..item itu berarti gosong,jadi mantau yg aku goreng tadi itu gosongggg pantesan jadi pahit hehehehe, karena gosong semua akhire ga jadi dibawa k kantor deh hihi apa kata teman2 kalo aku bawa kue gosong...;)

hari selasa malam kemarin atas permintaan dari salah satu rekan d kantor aku bikin chocholate truffle lagi, kali ini aku modifikasi pake coklat yg rasa apel, bahan2nya sama dengan kalo pake coklat yg dcc itu kali ini minus gula kastor coz coklatnya udah manis, setelah memasak semua bahan waktu bikin buletannya susyee banget..usut punya usut ternyata margarinenya terlalu banyak..huhuhuhuhu...tapi untunglah masih bisa berbentuk bulet. waktu aku bawa k kantor juga temen2 pada suka walau komentarnya sama semua,"in kuenya kok manis banget,ampe eneg nih.."..tapi walau gtu tetep habis kok,alhamdulillah..hehehe

ya begitulah cerita minggu ini dimana dalam seminggu aku ga sukses bikin cemilan, yah memang hidup selalu berputar,kadang sukses kadang tidak..wealah bosoku hihihihi..
semoga minggu depan aku ga bikin ke-dudulszz-an yg bikin praktekku berantakan lagi..hihihi..

3 comments:

who am i said...

byahahahahahahahah !!

aku melu komen ga yo ??
lali..

elinge melu ngentekno
byahahahahahahah !!

tapi akulah klinci percobaan mu Ndah :P

Anonymous said...

dek...temenmu yg jadi kelinci percobaan ini kok lucu banget sihh, aku mpe ngakak2 :-D

dhyanz said...

@ ami: hyahahaha...jgn bosen jadi kelinci percobaanku ya..;p
@ difa: iya mbak,dia salah satu penghabis makanan d kntr..;)