28 November 2008

susah itu mudah


cahaya ALLAH SWT datang menerangi jalan orang-orang yang percaya akan pertolongan-Nya. seorang hamba harus membebaskan dirinya dengan cahaya ALLAH SWT. pikiran dan hati jangan digunakan dengan ukuran kemampuan manusia yang serba terbatas. jangan pula menggunakan akal untuk mengukur nikmat ALLAH SWT .

pastikan anda meraih cahaya ALLAH SWT dengan amalan, aklhak serta ikhlas. apapun penilaian akhir atas permuhasabahan terhadap masalah kehidupan yakinkan diri bahwa ALLAH SWT ada di balik semua keadaan.

dengan kasih dan sayang-Nya ALLAH SWT tidak mungkin mempersulit kita, menelantarkan kita, mencelakakan kita. selalu ada maksud baik ALLAH SWT dalam setiap peristiwa karena ALLAH SWT itu Mahabaik, Maha penolong...

..fainna ma'al usri yusra...
dibalik kesulitan ada kemudahan, dibalik kesusahan ada kesenangan

***
sekelumit cuplikan dari bukunya ustad yusuf mansur...
buku ini bagus untuk memotivasi diri untuk tetap semangat dalam menjalani hidup, biar tetap optimis menghadapi permasalahan2 hidup yang kadang bikin kita putus asa. yakinlah bahwa ALLAH SWT senantiasa bersama kita.

jadi ingat salah satu kalimat dari bukunya yusuf mansur juga, kurang lebih begini bunyinya...andai kesenangan ibarat matahari, kesusahan ibarat hujan, kita butuh keduanya untuk melihat pelangi...

2 comments:

insanbiasa said...

recomendasi nih.
bau ya bukunya kok lum kelihatan di sini?

dhyanz said...

udah lama kok,aku beli sekitar sebulan lalu, habis lebaran..
isinya bagus..;)