28 November 2008

kerja bhakti yuukkkkss...


kemaren ma ibu2 udah janjian kalo jumat ini mo bikin acara sarapan bareng di kantor n kali ini aku kebagian jatah bawa makanannya. gara2 ibu2 lagi demen ama yang namanya ayam pedes, warungnya deket ma rumahku so hari ini aku bawain ayam pedes hasil masakan bundaku tercinta yang rasanya ga kalah ma masakan warung(hihi promosi..). kalo aku mah ga bisa bikin masakan kayak gini..maklum masih amatir bisanya cuma bikin yang gampang2..;p

kebetulan kemaren ada nota dinas, jumat pagi seluruh pegawai masuk pagi untuk kerja bhakti hmmm...dalam rangka hari jadi kab. malang yang ke 1248, seluruh instansi diperintahkan melakukan kerja bhakti di lingkungan kantor masing2, termasuk kantorku yang seuprit ini hehehe, aku mikir mo kerja bhakti dimana?wong kantornya ga punya halaman hehehe..nah biar semangat kerja n karena udah lama banget aku ga bikin puding so kemaren aku bikin 2 puding, puding mangga ma puding honey star. bikinnya juga gampang banget, ya maklum dari dulu aku suka banget bikin puding, waktu d kantor lama tiap minggu pasti nyoba resep2 baru yang aku modifikasi sendiri.

waktu nemeni ibu masak hmmm..ni perut udah mules duluan. 2 ekor ayam pake bumbu cabe 1/4 kg hwa..hahahaha namanya juga ayam pedes, cabe rawitnya harus banyak. bumbunya setahuku kmrn bawang merah, bawang putih, cabe rawit, garam itu aja..trus dikasih santan. sebelum diuleg bumbunya ditumis dulu, biar agak matang n baunya harum. setelah diuleg tuh bumbu dimasukin panci yang udah ada santannya tadi baru deh dimasukin ayam yang udah digoreng 1/2 mateng.

tadi waktu aku bawa ke kantor alhamdulillah temen2 suka semua, komentarnya macem2, bagi yang suka pedes bilangnya kurang pedes, bagi yang ga suka pedes bilang kepedesen sambil mukanya merah gtu hehehe. setelah makan ayam pedes, hidangan penutupnya puding seger wah klop deh...setelah kenyang sarapan eh malah males kerja bhakti hehehe. seneng banget lihat teman2ku lahap semua makannya...btw selamat hari jadi kab. malang yang ke 1248 semoga jaya selalu kotaku..:)

No comments: