15 January 2009

black forest amburadul


masih dalam rangka semangat 2009, kali ini aku bikin blackforest sesuai dengan resep yang dikasih mbak rina ke aku. mumpung masih ada dark cherry eman kalo ga dipake lagi. akhirnya sepulang kantor mulailah perang dengan tepung,telur dkk. mungkin kueku kali ini adalah yang terbanyak memakai telur, total ada 18 telur, yang 10 butirnya tidak layak pake, untung persediaan telur di rumah banyak jadi ya ga masalah deh...

waktu mengocok n mencetak adonan kuenya lancar2 saja bahkan kuenya ngembang rasanya juga legit. nah waktu ngedekornya ini yang bikin masalah, secara diriku masih amatir, ga pernah bikin decorating cake, trus kalo bikin kue yang butuh ketrampilan mencetaknya sering gagal alhasil kemarin asal aja ngedekornya, pertama kue aku iris jadi dua bagian, trus diolesi air dark cherry ama whip cream, lalu tata dark cherry diatasnya kemudian tutup dengan irisan kue yang kedua lalu seluruh bagian diolesi whip cream. yaa karena emang amatiran so whip creamnya belepotan ga karuan,asal nempel ke kue aja deh hehehe.

setelah seluruh bagian dioles whip cream kemudian hias dengan coklat serut, nah karena ga punya serutan coklat,aku pake serutan wortel, alhasil coklatnya jadi tipis2 n rapuh, kalo salah megang bisa ancur. karena emang ga punya jiwa seni, aku asal aja naruh coklat serutnya pokoke semua bagian aku kasih coklat serut hehehe, untuk mempermanis penampilan aku kasih cherry merah. udah gtu aja jadi deh black forestku, waktu selesai ngedekor perasaanku campur aduk antara seneng, bangga akhirnya aku bisa bikin blackforest sendiri tapi aku juga ketawa2 karena blackforestku acak adul,asal nempel aja hahaha..ya gpp deh yang penting rasanya enak n ni tadi udah ludes dinikmatin orang kantor, dikira aku ultah sekarang, padahal ultahku udah 2 minggu yang lalu hehehe

bahan dari kue ini tergolong mahal, makanya kalo ga ada moment yg special aku ga bikin, apalagi ngedekor kuenya juga susah, pantesan ya harga blackforest d toko2 kue itu mahal. oh iya kueku ini ga pake rhum jadi dijamin aman n halal deh..hahaha promosi...;p

No comments: