06 March 2009

kue cucur


sebenarnya udah lama mo bikin kue ini, biasa request dari teman2 kantor, baru nemu resepnya dari dapurbunda kemaren. setelah aku cek n ricek bahan n cara bikinnya gampang banget. sepulang dari kantor mulai ngaduk2 adonan, didiemin 2 jam baru digoreng.

waktu nggoreng sama kayak goreng bakwan jagung,apalagi aku nggorengnya agak ga telaten gtu deh jadi bentuke ga bulet tapi mencong2 hehehe

karena baru pertama,aku cuma coba bikin 1 resep doank, ya biar kalo gagal ga tekor2 amat. waktu udah matang aku cicipin manis banget, kayaknya kebanyakan gula deh..rasanya enak tapi agak keras, mungkin karena kebanyakan tepung beras.

tadi aku bawa ke kantor,ludes juga..apa sih yang ga ludes kalo dibawa ke kantor?huehehehe



Kue Cucur

Dapurbunda

Bahan-Bahan : 450 ml air
150 gram gula merah, disisir halus
100 gram gula pasir
300 gram tepung beras
30 gram tepung terigu
minyak untuk menggoreng

Cara Mengolah :

1. Didihkan air, gula merah, dan gula pasir lalu saring.
2. Tuang ke dalam tepung beras dan tepung terigu sambil diuleni selama 15 menit.
3. Kocok-kocok dengan sendok sayur selama 20 menit.
4. Diamkan adonan selama 2 jam.
5. Panaskan minyak goreng dalam wajan kecil lalu tuang satu sendok sayur adonan.
6. Siram-siram lalu tusuk tengahnya dengan tusuk sate sampai kering.
7. Angkat lalu tiriskan.

No comments: