27 March 2009

orderan pertamaku


ga nyangka kalo akhirnya aku berani terima orderan bikin kue hehehehe, padahal sebelumnya bikin kue hanya sekedar hobi aja lum profesional seperti mbak rina n jg mbak ambar

ceritanya gini, waktu hari rabu kemaren ada temen kantor,mbak luluk yang minta resep2 puding. waktu aku tanya dia bilang mo bikin puding wat acara family gathering kpp madya di araya sono. trus iseng aja aku tawarin, gimana kalo aku bikinin aja?awalnya mbaknya ini ga mau coz pengen coba bikin sendiri, ya udah aku kasih resep n contoh2 puding yang pernah aku bikin.
setelah proses rayu merayu bin meyakinkan yang cukup alot akhirnya mbaknya ini memberiku kepercayaan untuk bikin kue yang dibawa keesokan harinya.

setelah oke, baru aku mikir mampu ga ya bikin kue banyak dalam semalam??tp it's okelah sekalian belajar,kapan lagi belajar bikin banyak kalo ga pas terima pesanan gini hihi.
pulang kantor langsung beli bahan2 yang diperlukan, kalo nampannya udah dibeliin sendiri ma mbaknya,jadi aku tinggal bikin kuenya doank

malamnya dengan dibantu bundaku tercinta(thanks a lot bunda) aku mulai bikin kuenya dulu,baru kemudian adonan hunkwenya. sengaja aku bikin 2 macam, coklat n strawberry. yang coklat pake resep dasar yang pernah aku bikin dulu, sedangkan yang strawberry aku pake pasta strawberry biar aroma strawberrynya terasa. jam 10 lebih baru kelar bikin semuanya, aku dinginkan d kulkas untuk dipotong2 keesokan harinya

waktu proses potong memotong kue agak kesulitan,motonginnya ga bisa seragam,hehehe maklumlah masih amatir.tapi waktu ditaruh di nampan udah keliatan cakep2 kok hihi muji diri sendiri neh
dan inilah penampakannya

cake lapis hunkwe marmer coklat



cake lapis hunkwe marmer pink



jam 06.00 udah siap diantar ke rumah mbak luluk, waktu nyampe sana kuenya jadi agak berantakan,maklum naik motor,jadi deh ditata ulang,komentnya yang pesen enak,bagus sayang motonginnya ga rata hihihi

lega,seneng campur aduk deh waktu orderanku tuntas n hasilnya memuaskan. serasa ga percaya kalo ternyata aku mampu menyelsaikan tantangan tersebut, alhamdulillah,terimakasih Ya Allah yg telah beri aku kekuatan n kemampuan untuk menyelesaikannya. makasih wat mbak luluk yang udah kasih kepercayaan aku, kalo mo pesen lagi monggo lho mbak hehe. makasih wat mbak rina yang udah banyak kasih support aku, makasih juga wat semua pihak yang telah membantuku baik berupa doa maupun tenaganya..thanks semuanyaaa hehehe

wat anak madya yang kemaren ikutan family gathering n makan kue yang dibawa mbak luluk,itu yang bikin aku lho rek,kalo mo pesen monggo huehehehe sekalian ngiklan






2 comments:

Anonymous said...

oalah,iku gaweane sampean to,hm....ada yg kurang kayak e
nb:pan-kapan kalo aq k ngajum,harus disuguhi salah satu ato salah dua ati salah tiga dr menu2 yg ada kie....
he...
-ikh-

nugnga said...

wah bagi2 dong...
masa' prennya g di kirimi

tp lek ngirimi tanpa biaya loh alias
GERATIS